Selasa, 24 Desember 2013

Tulisan2-Liburan Akhir Tahun Eps 1


Ini adalah cerita dimasa liburan menjelang akhir tahun, berawal dari acara pernikahan kaka sepupu lelaki saya.
Pada pukul 09.00 saya beserta keluarga berangkat dari rumah dengan kendaraan yang dibawa oleh ayah saya menuju kediaman nenek saya dimana tempat tersebut keluarga yang lain menunggu. Akhirnya baru pada pukul 11.00 malam kami berangkat menuju Kuningan, Cirebon tempat dimana mempelai wanita telah menunggu, semua barang bawaan sudah siap dimasukkan ke dalam mobil, dengan menggunakan 3 mobil dan diawali doa bersama agar saat perjalanan tidak ada hambatan. Perjalanan yang sangat lama kami rasakan malam ini, cuaca yang semakin dingin menemani kami sehingga kami sering sekali untuk mampir ke tempat pengisian BBM atau Pom bensin untuk sekedar buang air kecil dan menggerakkan badan. Perjalanan malam itu sangat sepi sekali karena kami tidak mengikuti rute jalan seperti biasanya, kami melewati jalan yang sangat curam dengan kanan dan kiri adalah hutan kosong jarang penghuni dengan tujuan agar tehindar dari kemacetan. Untungnya didalam mobil saya banyak makanan dan cemilan yang menemani perjalanan kami, diselingi dengan tidur, tertawa, bercanda kami menikmati malem itu.
Dan tidak terasa malam yang saya akhiri dengan tertidur pulas beranjak pagi dan kami masih harus melewati perjalanan yang sangat panjang. Dan yang membuat kami segar kembali adalah sesampainya disana kami disajikan pemandangan pagi itu yaitu tingginya gunung yang menjuntai dan udara yang sangat sejuk. Ternyata kediaman mempelai wanita tepat berada dibawah kaki gunung. Kami tiba dikediaman mempelai wanita pukul 07.00 sambutan dan senyum hangat sangat terasa sesampainya kami disana, sambutan untuk mempelai pria pun sudah dipersiapkan yaitu siraman dengan beras, uang kepingan, dan permen sebagai pertanda sampainya mempelai pria. Sesampainya kami yang belum sempat bersih-bersih badan langsung sesegera mungkin untuk bersih-bersih atau mandi karena acara akad pernikahannya akan diadakan pukul 09.00. setelah selesai semuanya kami pun memulai kepada acara pokok yaitu acara pernikahan kaka sepupu laki-laki saya dengan hanya mengucap satu kali ijab kabul kaka sepupu saya yang biasa saya panggil dengan sebutan AA resmi mempersunting pilihan hatinya sebagai seorang istri.
Waktu terus berjalan dan sampai akhirnya pada pukul 12.00 saat adzan dzuhur berkumandang kami harus berpamitan untuk kembali kejakarta, saat itu sempat kami diajak untuk bermalam disana akan tetapi dikarenakan takut macet kami pun pulang, senyum dan sapaan hangat mereka kembali mengantarkan kami hingga mobil yang kami gunakan berangkat. Dan benar saja, perjalanan yang kami lalui  mengalami kemacetan yang lumayan parah, polisi pun sudah siap berjaga untuk mengatur kemacetan tersebut karena saat itu tepat sekali liburan dimulai. Beruntunglah kami menikmati liburan lebih dahulu sehingga tidak begitu mengalami kemacetan. Benar saja perasaan capek sangat kami rasakan hari itu akan tetapi dengan pengalaman dan pemandangan yang sangat indah membuat kami lupa akan capeknya hari itu..
Ini adalah liburan diakhir tahun 2013 yang saya rasakan bagaimana dengan liburan kalian?? Apakah sama menyenangkannya dengan liburan saya?? Hhee :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar