Kamis, 26 Desember 2013

7 Sahabat


Ini adalah kisah dari 7 orang teman yang akhirnya menjadi sahabat. Semua berawal dari bangku sekolah menengah kejuruan (SMK) saat itu adalah masa kenaikan kelas yang mana semua murid dipisahkan dari kelas awal.
Kalau mengingat saat itu yang ada hanya perasaan bahagia karena pernah kenal dengan mereka, dengan 7 kepala banyak banget masalah yang timbul diantara kita, penasaran?? Ini adalah beberapa cerita tentang mereka..
Satu, namanya Tisah anisah, sebut aja buntis alias bunda tisah. Diantara kita ber7 Cuma dia yang sifatnya paling dewasa makanya enggak salah deh kita panggil dia bunda, bunda tuh care banget sama kita klo kita ada yang lagi sakit yang stay nemenin kita enggak kekantin yaa cuma bunda. Bunda juga yang berhasil ngenalin gue sama salah satu cowo disaat itu, hhee :) bunda yang sering ngajarin kita arti persahabatan yang sesungguhnya, bunda yang sering ngajakin kita buat shalat dhuha disekolah, dengan semua senyum dan tawanya itu yang buat gue kangen banget sma dia. Udah hampir 3tahun lebih setelah lulus SMK gue enggak ketemu sama dia, sekarang dia ikut sama suaminya dan jadi semakin susah buat bisa ngumpul-ngumpul lagi kaya dulu. Kalo aja ya bun lu belum merid dan gue tau keberadaan lu sekarang gue bakal samperin dia terus bilang makasih sama dia buat semua arti persahabatan ini.



Dua, namanya Romi Susilawati, sebut aja Om. Dia itu perempuan cuma namanya doang yang kaya laki-laki. Hhee :) kalau yang satu ini cewe yang paling heboh, dimanapun, kapanpun, sama siapapun, dia tetep heboh, enggak pernah sama sekalipun gue liat dia nangis. Dia selalu bisa buat kita seneng ketawa bahkan klo temen yang lain lagi pada galau panggil aja dia pasti bakalan terhibur deh. Dia itu anak gadis betawi asli makanya cara ngomongnya itu nyablak banget dia aja kadang suka keceplosan ngomong yang aneh-aneh padahal niat nya cuma bercanda. Klo gue sih udah tau sifat dia jadi ya kita udah cuek sama dia. Bahkan nih yaa saking cueknya dia, dia berani loh ngungkapin perasaan dia klo lagi suka sama cowo emang bener-bener deh sahabat gue yang satu ini hhee :)

Tiga, namanya Maimanah, sebut aja Mai. Perempuan berbadan kecil ini paling awet ngejalanin hubungan sama pacarnya dari masuk SMK sampe sekarang udah merrid bahkan udah punya baby. Si ibu muda yang satu ini paling jago yang namanya disuruh masak, makanya klo sekarang ngeliat badan suaminya jauh banget bedanya sama dulu waktu masih di SMK, Mungkin karena masakannya cocok kali yaa sama perutnya si suami, dan si ibu ini bisa ngerawat suaminya dengan baik. Dan enggak Cuma suaminya dirawat sampe badannya subur, anak tunggalnya pun sama, punya badan yang subur, dengan pipi yang ngegemesin bawaannya pengen nyubit terus tuh pipinya si baby hhee

Empat, namanya Sumiati, panggil aja Sumi. Klo yang satu ini paling sering galau gara-gara pasangannya saat itu, dia yang paling sering gonta-ganti pasangan hhee karena menurut dia udah enggak cocok lagi makanya dia nyari-nyeri terus. Cewe berbadan subur ini sekarang udah kerja disalah satu mall didaerah Bekasi yang enggak jauh dari rumahnya. Terakhir ketemu sama dia di acara pernikahan temen kita yaa masih sama dengan yang dulu dia bawa pasangan baru lagi hhee :) tapi klo setiap ditanya “itu siapa sum??” dia pasti jawab “temen gue” yaa enggak tau juga sih ya beneran temen atau lebih. Intinya cewe pendiem ini suka gonta-ganti pasangan beda banget sama si ibu muda Maimanah hhee

Lima, namanya Yuliana Fransiska Afandi. Dipanggilnya mbak juli, dia juga cewe paling rajin tapi yang membedakannya adalah sikapnya yang lembuuuuuutttt bangggeeettttt... dia tuh cewe paling sabar diantara kita ber7. Dia enggak pernah marah-marah dan klo jalan pun bagaikan putri ayu yang sambil megangin rambutnya yang panjang. Klo cewe yang satu ini pernah punya pasangan guru disekolah, kita sempet ngira dia bakal ke pernikahan buat yang pertama kali karena melihat pekerjaan pasangan dan umur pasangannya yang udah cukup, ternyata kita salah menduga sahabat yang pertama kali melepas status gadisnya adalah Maimanah, disusul dengan Tisah, dan yang baru-baru ini menikah adalah Semah yang akan dibahas abis ini. Tapi sayangnya hubungan mereka enggak bisa awet sampe saat ini, mereka harus putus ditengah-tengah sebelum akhirnya mimpi mereka buat menikah terkabul. Mungkin emang belum jodohnya kali yaa. :)
Enam, ini adalah sahabat gue yang tadi udah sedikit dijelasin diatas, namanya Semah Saryani gue biasa manggil dia Momod. Badannya itu bener-bener imut banget. Masa sekolah dulu dia adalah temen galaunya sumi dia juga suka galau karena si mantan yang masih ngeharapin dia padahal dia udah enggak ngerespon lagi tuh cowo. Tapi klo sekarang gue ngeliat dia, dia itu hidup bahagia banget sama keluarga, suami, dan anak tunggalnya. Meskipun badannya kecil tapi gue salut sama dia, dia mau berusaha ngasih asi ekslusif buat anaknya makanya meskipun badan dia kecil tapi badan anaknya subur. Hhee


Dan yang terakhir gue, Afina Diningtias. Saat ini diantara kita ber7 Cuma gue yang masih kuliah karena mereka sudah kerja semua dan ada yang sudah menjadi tanggungan suaminya. Saat lulus D3 nanti insyaallah gue masih mau nerusin ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu S1 lumayan nambah setahun lagi biar dapet gelar SE. Bangga banget gue klo nanti nama gue berubah jadi Afina Diningtias Hidayat, SE. Lulus dengan IPK tinggi juga salah satu impian terbesar gue, gue mau buat ibu sama ayah bangga saat gue pake toga. Dan setelah lulus nanti gue pengeennn bangeett jadi seorang pengusaha tapi yang sampe sekarang masih gue takutin “apa gue bisa??” yaa satu-satunya cara adalah gue enggak boleh nyerah sama keadaan. sekalipun nanti impian gue jadi pengusaha itu enggak terwujud paling enggak gue bisa kerja dan bisa ngasih gaji pertama gue buat keluarga yang udah dukung gue. Gue pengen banget gaji pertama gue nanti gue kasih ke ortu, dan gue ajak ade gue kemanapun mereka mau. Gue pengen bales jasa kedua ortu gue sekalipun mereka enggak pernah minta itu semua. Amiinnn :)
Yapss.. semua itu bakalan gue inget terus sampe nanti gue udah sukses, karena tanpa mereka semua gue enggak tau apa itu persahabatan dan gue enggak tau juga seberapa besar keluarga gue udah mendukung gue. Thanks blogger udah jadi sahabat buat semua tulisan yang gue posting Hhe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar